Widayanti Rose

Lahir dan tinggal di Sumenep, saat ini menjadi guru aktif di sebuah SD. Menulis baginya sebuah hobbi yang membawa manfaat. Tulis apapun yang berguna. Karena den...

Selengkapnya

Guru VIP

GURU VIP

“Jika anda ingin menjadi guru VIP, menulislah untuk jadi buku.” Kata Pak Ihsan dengan penuh semangat walau dengan suara serak.

Dalam status yang beliau tulis satu jam sebelum tampil, kami tau bahwa CEO Media Guru yang baru datang umroh yang juga mengisi sagusabu di sekolah Indonesia untuk Jeddah ini dalam kondisi kurang Vit.

Tertulis percakapan beliau dengan sang dokter saat meminta jenis obat. Dalam statusnya saat mendikbud sambutan, Dia dalam keadaan ngantuk berat, dalam pengaruh obat.

“guru yang menghasilkan karya, setingkat lebih tinggi dari rekan sesamanya. Inilah beberapa contoh guru VIP yang dihasilkan media guru.” Suara seraknya begitu jelas terdengar. Namun semangatnya untuk berbagi dan memotivasi membuat keadaan sakitnya tidak terlihat.

“ibu Endang Sri wahyuni.” Semua mata tertuju pada slide yang beliau tampilkan, dua layar besar terpajang di kanan kiri ruangan.

“bu guru dari Sampang ini, berhasil menuliskan bukunya. Saat pulang dia mendapatkan penghargaan dari Dinas dan bupati sampang. Dia diangkat menjadi kepala sekolah, dimanapun yang bu Endang suka.” Tepukan bergemuruh menyaksikan foto yang ditampilkan.

“Guru VIP berikutnya adalah Yossila, beliau berasal dari Riau. Sebelumnya dia tidak pernah memenangkan lomba di daerahnya. Setelah dia menulis, banyak kejuaraan dia raih. Salah satunya ini.” Foto perempuan berkerudung kuning ditampilkan.

Terlihat bu Yossila sedang memegang tropi dengan hadiah sepuluh juta rupiah.

“lihat juga foto yang ini.” Pak Ihsan menampilkan foto bu Yossi sedang tanda tangan di tantangan menulis sagusabu Media Guru. “Baju yang dia pakai ketika tanda tangan, sama persis dengan yang dia kenakan saat terima hadiah. Jadi bapak ibu bisa mencontoh cara bu Yossi ini, pakailah baju yang sama saat anda ingin mencapai keberhasilan.”

“haha..” tawa dan tepukan menyambut sang motivator literasi.

“Berikutnya Guru yang ini.” Sebuah cover buku terpampang di slide. Judulnya tak asing buat saya, kayak kenal penulisnya.

“Penulisnya adalah salah guru di Sumenep. Dengan buku ini mengantarkan dia menjadi juara terbaik di kemendikbud dalam diseminasi nasional literasi. Bonusnya, dia dapat berfoto dengan pak menteri saat diklat di Batu.” Tampilan berubah foto seorang guru menggendong bayi bersama menteri.

Saya ikut tersentuh, komandan yang satu ini memang pandai sekali membuat anak buahnya mengharu biru.

“Saat pulang ke sekolah, kepala sekolah menyambutnya dengan SK mutasi” yang ini kata-kata saya sendiri. Wkwkwk

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ya Mister, sebenarnya ini disempat-sempatin nulis di gurusiana. Mengisi waktu saat kejar deadline buku Guru K13

23 Apr
Balas

Sy sdh baca buku batmannya bunda... Siip

23 Apr
Balas

Alhamdulillah, semoga bermanfaat

23 Apr

Luar biasa si Batman Theacher, masih ada janji kirim naskah yg blm realisasi

23 Apr
Balas
search